PENGHARGAAN

Banyak dari kita yang selalu mengedepankan PENGHARGAAN dari pada PRESTASI kerja dari apa yang kita lakukan, padahal tidak ada pekerjaan yang bisa disebut kecil, jika ia dikerjakan dengan kesungguhan besar dan pada akhirnya akan mendatangkan PENGHARGAAN.
Ada empat hal yang harus kita lakukan agar apa yang kita ingat dalam melakukan dan mengerjakan sesuatu agar bisa menjadi bermanfaat bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain dan tentunya menjadi kerja yang IKHLAS, yaitu:
TUGAS
TANGGUNG JAWAB
KEWAJIBAN
HAK
Keempat hal diatas merupakan urutan, jadi kita baru menuntut hak atau menerima penghargaan kalau ketiga diatas sebelumnya dilakukan. GAJI adalah Imbalan atau penghargaan yang akan diberikan kepada kita atas hasil pekerjaan yang telah dilakukan dan tidak otomatis
Itu sebabnya, pekerjaan yang paling sedikit pesaingnya, adalah pekerjaan yang dikerjakan dengan sepenuh hati dan ikhlas. Cobalah untuk melakukan pekerjaan apa pun yang 'biasa', lalu curahkanlah perhatian dan kesungguhan yang baik-nya tidak biasa, dan kita akan segera terheran-heran atas pujian orang lain untuk sesuatu yang biasa kita kerjakan.Jika kita ingin dihargai sama seperti orang lain, lakukanlah yang bisa dilakukan oleh banyak orang dan Jika kita ingin dihargai lebih tinggi, lakukanlah yang sulit dilakukan oleh orang lain. Jika kita ingin penghargaan kita kepada orang lain -- bernilai tinggi, lakukanlah hal-hal yang tidak mungkin dilakukan oleh orang lain.*Dan banyak dari mereka yang mengeluhkan rendahnya penghargaan, biasanya hanya bersedia melakukan hal-hal yang sebetulnya bisa dilakukan oleh orang yang tidak se-pandai atau se-ahli dirinya.
Oleh karena itu marilah kita bekerja dengan IKHLAS dan sepenuh hati dan mari kita lihat apa yang akan terjadi pada diri kita..salam SUKSES

0 komentar:

Posting Komentar

 
Animated Chocolate Heart Shiny Love

Translate