Manajemen Audit Teknologi


Peran teknologi dalam membantu kegiatan kita sehari-hari sudah bukan suatu hal yang harus dipungkiri lagi, mulai dari bangun tidur hingga kita tidur lagi. Teknologi telah banyak membantu kita dalam membuat hidup menjadi lebih nyaman dan lebih baik lagi, mulai dari teknologi sederhana seperti jam tangan sebagai penunjuk waktu kita, mesin pendingin ruangan agar tetep nyaman ataupun kendaran bermotor dan alat komunikasi untuk berinterkasi dsb. Teknologi bisa memberikan manfaat yang positif dan bisa juga negatif, tergantung bagaimana kita memanfaatkan dan menggunakannya. Selain itu bagi perusahaan peran teknologi juga sangat penting dalam meningkatkan daya saing dan membantu operasional perusahaan sehari-hari.

Kenapa diperlukan audit atau �pemeriksaan� terhadap teknologi yang kita gunakan atau yang akan kita gunakan? Pertama adalah dalam rangka untuk melihat sejauh mana teknologi telah kita manfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan standard atau spesifikasi teknis yang diberikan, Kedua dalam rangka mengurangi dampak negative dari penggunaan teknologi sebagai akibat penggunaan yang kurang tepat dan Ketiga sebagai upaya mengurangi resiko penggunaan atau pemanfaatan, karena sebetulnya yang dibutuhkan oleh kita adalah bukan teknologi yang seperti ini.

Oleh karena itu dibutuhkan suatu pengelolaan atau manajemen audit teknologi agar kita tidak terjebak dengan paradigma bahwa teknologi bisa menjawab semua persoalan. Dalam buku ini akan dibahas tentang apa itu teknologi?, bagaimana mengelola teknologi?,mulai dari perencanaan, pengembangan, implememtasi dan evaluasi (PDCA) Bagaimana melakukan audit teknologi dsb

Terbit Desember 2005, Penerbit Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA)

Anda berminat dengan buku ini: Hubungi via sms 0811 17 7230


0 komentar:

Posting Komentar

 
Animated Chocolate Heart Shiny Love

Translate